Berapa Langkah Sehari yang Bisa Membuat Anda Sehat?

Sekali lagi, pemerhati kesehatan menyatakan bahwa jalan 10.000 langkah sehari benar-benar akan memelihara kesehatan Anda.

Sebuah studi menyebutkan bahwa wanita yang mempraktikkan jalan 10.000 langkah sehari dapat menurunkan tekanan darah mereka setelah 24 minggu dan meningkatkan kadar glukosa mereka.

Berbagai lembaga kesehatan mungkin tidak merekomendasikan 10.000 langkah per hari, tapi mereka tetap menilai bahwa “jalan” merupakan kegiatan yang berpotensi meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

“Banyak lembaga kesehatan yang menyarankan seseorang perlu melakukan jalan cepat sebagai olahraga mingguan. Ada juga yang merekomendasikan berjalan 7.000-8.000 langkah per hari. Di AS, jumlah langkah yang direkomendasikan adalah 5.000. Namun jumlah ini dianggap standar, sebab rata-rata orang dewasa di AS berjalan 5.900 langkah per hari,” ujar Catrine Tudor – Locke, Direktur Laboratorium Perilaku Berjalan di Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, AS.

Menurutnya, jalan kaki lebih banyak akan lebih baik.

Tudor-Locke mengingatkan tidak ada keharusan seseorang harus melakukan berapa langkah setiap hari. Poin utama dari tulisan ini adalah bahwa Anda harus meningkatkan aktivitas di luar rumah.

“Kami hanya ingin orang-orang untuk bangun dan memulai. Setiap aktivitas yang dapat Anda lakukan hari ini pasti akan membawa banyak manfaat, ” tambah Dr Clay Marsh, dari Ohio State University Wexner Medical Center.

Sumber : beritasatu.com

Link 1. http://m.kompasiana.com/irsyalrusad/inilah-target-berjalan-10-000-langkah-sehari_56f7da69f47e616a048b456e

Link 2.

http://www.alodokter.com/jangan-takut-lelah-ada-banyak-manfaat-jalan-kaki

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s