Telkom Cari Ayah buat Mitratel

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan masih mencari investor yang berani membayar anak usahanya yakni PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan nilai yang besar dan sesuai.

Direktur Utama PT Telkom (TLKM) Arif Yahya mengatakan, investor atau perusahaan yang berani membayar Mitratel dengan cara seperti Listing, Indirect Listing atau merger.

“Ada beberapa cara, yang pertama kita bisa back door listing, yang kedua indirect listing, dan yang ketiga adalah merger, dari tiga ini mana yang memberikan paling tinggi,” kata Arif kepada wartawan di Ritz Charlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Dia menambahkan, hingga saat ini Telkom tidak menargetkan tanggal atau waktu yang tepat untuk melepaskan Mitratel. “Kalau Mitratel belum ada tanggalnya,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, ada kandidat yang sudah berani untuk menyatakan ingin membeli Mitratel yakni PT Tower Bersama Infrastrukture Tbk (TBIG). Akan tetapi, Arif memilih lebih melihat harga yang berada di pasar. “Dengan jumlah sekian harga pasarnya berapa, kita harapkan tahun ini,” jelasnya.

“Jadi beberapa ciri yang saya sebutkan bisa dijadikan kesimpulan, tower itu adalah bisnis suport, jadi harus relatif independen, kita bisa menghitung untuk listing tinggal dua, merger atau backdoor listing gak ada bedanya, pilihannya tinggal dua,” tukas dia.
(okezone)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s