Pemkot Bandung Bangun Masjid Terapung Awal 2015

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun masjid terapung di kawasan Gedebage, awal tahun 2015 mendatang. Pembangunan masjid itu akan dijadikan prioritas pembangunan.

“Rencana 2015 itu untuk pemindahan pemerintahan ke Bandung Timur, termasuk danau buatan. Nanti kita juga akan koordinasi dengan Pak Gubernur (Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan) untuk bangun mesjid terapung,” ujar Yosi, di Balai Kota Bandung, Rabu (1/10/2014).

Pada pekan lalu, pihaknya pun telah bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, untuk membicarakan rencana pembangunan mesjid terapung ini. “Kemarin sudah ada kesepakatan dengan Pak Wagub,” ucap Yosi.

Mesjid terapung tersebut nantinya akan berdiri di atas danau buatan, seluas 20 hektare. Danau buatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Bandung dalam menangani banjir di Kawasan Bandung Timur.

“Terus kita juga punya trade mark soal Bandung Teknopolis. Untuk itu, kan harus dipikirkan untuk penanganan banjir. Maka dibuatlah danau buatan dan di atas danau buatan itu akan kita bangun juga masjid terapung,” pungkasnya.

Sementara itu, Pada Selasa 30 September 2014, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada akun instagramnya memposting desain mesjid dengan konsep futuristik dan modern. Mesjid itu terlihat berdiri di atas air.

“Rencana proyek mesjid raya terapung di Gedebage. Kerjasama Pemkot dan Pemprov” tulis Ridwan, pada keterangan gambar yang ia posting.

sumber : http://daerah.sindonews.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s