Fitnah Dunia ..

Dari Abu Hurairah r.a, Bahwasanya Rosulllah SAW bersabda, “Bersegeralah kalian untk berbuat amal sholeh, karena akan muncul berbagai fitnah sepeti penggalan-penggalan malam yang gelap gulita, ada orang yang paginya beriman, sorenya kafir. Ada yang sorenya beriman, paginya kafir. Ia jual Agamanya dengan barang perhiasan dunia.” ( Hadist Riwayat Muslim )

 

Ini adalah wasiat Rasulullah saw kepada umatnya, dimana dalam wasiat ini beliau memperingatkan, bahwa akan muncul suatu zaman yang di dalamnya terjadi berbagai fitnah antar manusia.

Fitnah disini mungkin berarti kemaksiatan, mungkin pula kekufuran dan terjadiya dosa-dosa besar di kalangan kaum muslimin. Sebagaimana juga mungkin fitnah ini berarti pelecehan seseorang pada ajaran-ajaran agamanya dan perintah-perintah Allah swt. Bisa juga berarti kafir kepada Allah, Rasul-Nya dan apa yang diturunkan kepada Rasulullah saw. Mungkin juga bermakna pada keengganan untuk menegakkan rukun-rukun islam ( syahadat, shalat, puasa, zakat & haji ), meski tetap mengakuinya. Artinya bahwa seseorang itu Muslim, namun pada saat yang sama melakukan berbagaai dosa. Wallahu’alam Bishawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s